RSS

>Tutorial Membuat Efek Grunge pada Foto

11 Jun

>

Tutorial Membuat Efek Grunge pada Foto

Sebenernya membuat efek grunge ini gampang banget.. intinya cuman gabung-gabungin gambar aja…
gak percaya ??
Ini nih bukti nya :
sebelumnya… saya pake gambar-gambar ini untuk membantu pembuatan efek
batuoldpaper tembok
Klik untuk download gambar-gambar diatas.
Sekarang ke inti nya yah..
Buka gambar yang mau diedit
efek grunge 1
duplikat layer dengan menekan ctrl + J
efek grunge 2
Klik Image > adjustment > desaturate atau ketan eh tekan di keyboard CTRL + Shift + U untuk membuat foto jadi hitam putih.
Opacity nya kurangi jadi 50%
efek grunge 3
sekarang tekan ctrl +J lagi di layer background untuk menduplikat layer background. pindahin hasil duplikat ke paling atas
efek grunge 4
Klik Filter > Other > Highpass
efek grunge 5
Ubah layer style menjadi Vivid light
efek grunge 6
edit foto dasar udah selesai.. sekarang kita main-main dengan gambar yang lain..
buka gambar oldpaper.jpg
drag ke foto yang tadi diedit
efek grunge 7
atur sedemikian rupa.. atau di pas- in aja setiap ujung nya..
sekarang ubah layer style menjadi menjadi COlor burn
efek grunge 8
sekarang buka juga batu.jpg .. drag gambar texture batu ke dalam foto yang lagi diedit
efek grunge 9
Klik add vector mask..
lalu klik brush tool (warna hitam) warnai bagian muka nya.. biar nanti keliatan jelas..
ubah layer style menjadi multiply
efek grunge 10
hasilnya kayak gini
efek grunge 11
sekarang buka lagi gambar bantuan terakhir.. gambar tembok.jpg.. Drag ke dalam foto dan atur seperti gambar dibawah
efek grunge 12
Ubah Opacity nya jadi 50%
Klik add vector mask .. warnai dengan brush tool seperti gambar.
efek grunge 13
Hasil akhir nya :
chandra
Gampang kan ya ?
selamat mencoba!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Jumat, Juni 11, 2010 in Uncategorized

 

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: