RSS

>Mengatasi Key Blacklist KIS 7

23 Jun

>Kaspersky Anti Virus (KAV) merupakan salah satu program aplikasi antivirus yang handal, ringan dan uptodate. Sebagian besar orang menggunakan KAV ini karena alasan di atas. Disamping itu databases update-nya juga selalu diperbarui setiap hari dengan tingkat koneksi yang rata-rata sangat kencang.
Masalahnya sekarang, bagi sebagian kita yang masih belum mampu membeli licence key dari KAV ini sering mengeluh karena begitu bagusnya sistem pendeteksian key yang valid dari Kaspersky. KAV akan langsung mem-blacklist licence key yang digunakan jika licence key tersebut sudah tercatat dalam databases mereka. Biasanya, pendeteksian terhadap licence key dilakukan selama proses update databases antivirus baik secara online maupun secara lokal (dari file av-i386-cumul.zip yang diekstrak ke folder lokal PC). Dan jika licence key KAV sudah dinyatakan terkena blacklist, maka KAV tidak akan aktif dan otomatis PC kita rawan bergentayangan virus.

Tanpa bermaksud untuk melegalkan pembajakan terhadap penggunaan aplikasi tertentu, maka penulis mencoba berbagi informasi untuk mengatasi key blacklist pada KAV 7. Informasi ini berdasarkan hasil googling dan eksperimen penulis bersama salah seorang teman.
Hal yang harus anda lakukan untuk mengatasi key blacklist di KAV 7 adalah sebagai berikut :

  1. Download patching untuk Kaspersky Antivirus 7 di sini
  2. Bagi anda yang memiliki PC yang selalu terkoneksi ke internet, disarankan untuk men-disable-kan koneksi internet anda.
  3. Jika perlu uninstall KAV 7 (jika KAV 7 sudah ada dalam sistem anda)
  4. Instalasi KAV 7
  5. Setelah proses instalasi KAV 7 selesai, anda akan diminta untuk memilih metode untuk pengaktifan KAV 7. Pilih use existing licence key. Anda harus memiliki licence key KAV 7 yang tanggal aktifnya masih berlaku, semakin lama masa aktif licence key anda semakin bagus.
  6. Ikuti proses instalasi sampai selesai.
  7. Setelah proses instalasi KAV 7 selesai, anda diminta untuk melakukan restart pada PC. Silahkan restart PC anda.
  8. Setelah PC direstart, KAV 7 akan aktif dengan licence key yang anda masukkan tadi. Ingat, jangan lakukan proses update database terlebih dahulu. Biarkan KAV 7 anda berjalan dengan database antivirus bawaannya.
  9. Matikan fungsi Enable-Self-Defense melalui menu setting KAV 7 anda (klik kanan pada icon Kaspersky di tray, kemudian klik Setting | Service ). Selanjutnya matikan KAV 7 anda (klik kanan pada icon Kaspersky di tray, kemudian klik Exit)
  10. Jalankan aplikasi KAV 7 Patch, kemudian klik Patch Kaspersky Anti Virus
  11. Kemudian klik Clean pada aplikasi KAV 7 Patch.
  12. Terakhir jalankan kembali aplikasi KAV 7 anda melalui Start | Programs | Kaspersky Anti-Virus 7.0 | Kaspersky Anti-Virus 7.0
  13. Enable-kan kembali Self-Defense dan koneksi internet anda.
  14. Jika semua proses anda lakukan dengan lancar, dijamin licence key anda tidak lagi di blacklist.
  15. Sekarang anda dapat melakukan update database antivirus terbaru Kaspersky 7 dan memperoleh fungsi total dari KAV 7 anda.

Selamat mencoba, semoga membantu.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Rabu, Juni 23, 2010 in Uncategorized

 

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: